Ketua MUI: Dalam Islam Tidak Ada Jihad Seks

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua MUI: Dalam Islam Tidak Ada Jihad Seks





BukaBerita, Nasional ~ Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin menilai isi dalam pamflet berisi lowongan budak seks untuk gerilyawan Islamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) yang menyebar di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta tidak sesuai dengan ajaran dan nilai-nilai agama Islam. Menurut dia, pamflet itu sesat.

"Dalam Islam, untuk jihad tidak ada itu istilah wanita penghibur, apalagi budak seks seperti itu," kata Din saat dihubungi, Jumat, 8 Agustus 2014. "Islam sama sekali tidak mengajarkan itu."

Din menuturkan ajaran ISIS dalam berjihad itu sangatlah menyimpang. Yang sebenarnya, ujar Din, umat Islam dalam perjuangan jihad sangat menghargai kaum perempuan dengan melindunginya dari intimidasi musuh. "Bukan malah dijadikan budak seks." Din menilai pamflet itu hanya berisi selebaran provokatif dari sekelompok orang. 

Sebelumnya, beredar pamflet berisi lowongan budak seks untuk ISIS. Pamflet itu diterima Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Sudarnoto Abdul Hakim melalui pesan WhatsApp. Dalam pamflet itu disebut Masjid Fathullah--yang merupakan masjid di kampus UIN--dijadikan sekretariat ISIS Indonesia.

Buka Berita Lainnya:


sumber: tempo.co

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini