Banjir Belum Surut, Grogol Macet Total

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Banjir Belum Surut, Grogol Macet Total




BukaBerita.com ~ Antrean panjang kendaraan terjadi di kawasan Grogol, Jakarta Barat lantaran banjir yang tak kunjung surut sejak kemarin. Menurut pantauan, Rabu 11 Februari 2015, banjir yang melanda wilayah ini membuat kendaraan terutama mobil terpaksa melambatkan laju kendaraan.

Di depan terminal Grogol, banjir setinggi 50 sentimeter membuat kemacetan parah hingga lampu merah Jelambar. Kendaraan dari arah Roxy memilih putar balik sehingga antrean panjang semakin tak terelakkan. Sementara itu, jalur Transjakarta yang menuju ke arah Slipi dan Kalideres dipadati oleh kendaraan roda dua dari arah Daan Mogot menuju ke arah Roxy atau Harmoni.

Genangan 30 sentimeter juga masih nampak di depan Mal Citraland. Sementara itu, genangan setinggi 25 sentimeter juga terjadi di depan Mal Taman Anggrek. "Sudah nggak bisa lewat situ," kata Saipul (38 tahun), penarik bajaj.

Arus lalu lintas dari Roxi menuju Daan Mogot kembali tersendat akibat genangan air di depan Universitas Trisakti. Sementara itu, jalur menuju Slipi di bawah jembatan saat ini tidak bisa dilalui akibat genangan di depan kampus A tersebut. "Untuk sementara harus memutar terlebih dahulu," ujar Saipul.

Saat ini, pukul 13.45 banjir sudah mulai surut. Semula banjir setinggi satu meter sudah surut menjadi hanya 20 sentimeter. Dua pompa air yang sudah didatangkan sejak pukul 12.00 kemarin masih menjalankan tugasnya hingga saat ini. "Kalau tidak hujan deras, tidak terhambat sampah, Insya Allah akan kering sore nanti," ujar Suryana, sang operator pompa mobile milik Dinas PU Tata Air Jakarta Barat.

Buka Berita Lainnya:

sumber: tempo.co
Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini