Nokia N900, Gadget Multitasking Dengan Maemo

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Nokia N900, Gadget Multitasking Dengan Maemo

Nokia N900


BBO TechnoNokia menandai fase baru dalam evolusi peranti lunak. Maemo, peranti lunak berbasis Linux yang ditanamkan pada Nokia N900 diklaim menjanjikan performa handset akan lebih unggul.

Dengan Maemo 5 di dalam tubuhnya, pengguna Nokia N900 bisa memiliki lusinan jendela aplikasi yang dibuka dan dijalankan secara bersamaan.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/8/2009) Nokia menjabarkan bahwa Nokia N900 dilengkapi dengan prosesor ARM Cortex-A8, aplikasi memori hingga 1GB dan akselerasi grafis OpenGL ES 2.0. Beragam perlengkapan ini menghasilkan sebuah ponsel layaknya komputer yang multitasking.

Untuk membuat browsing internet lebih mengasyikkan, Nokia N900 menghadirkan fitur layar sentuh WVGA resolusi tinggi dan akses internet cepat dengan WLAN dan 10/2 HSPA.

Kehadiran browser besutan Mozilla membuat tampilan website sama dengan ketika kita mengaksesnya dengan menggunakan komputer. Lebih menguntungkan lagi, peranti lunak Maemo dapat terupdate secara otomatis kapanpun ponsel terkoneksi dengan internet.

Untuk fotografi, gabungan antara peranti lunak Maemo dan teknologi N900 akan membantu pengguna mendapatkan hasil gambar yang jernih dan tajam dari kamera 5MP yang dilengkapi optik Carl Zeiss.

Nokia N900 akan segera hadir di pasaran tertentu pada Oktober 2009 dengan perkiraan harga 500 euro.
Baca Berita Lainnya:

Reblog this post [with Zemanta]
Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini