Pemenang Liga Champion Dapat Dana Rekor

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemenang Liga Champion Dapat Dana Rekor


BukaBerita.com (Sport) ~ Pemenang Liga Champions tahun ini akan mendapatkan dana dengan rekor terbesar, yaitu sekitar US$178 juta, menurut salah satu sponsor kejuaraan Eropa ini.

Barcelona atau Manchester United dapat merebut hadiah sebesar itu bila menang dalam final di Wembley, London, hari Sabtu (28/05), menurut MasterCard.

Pernyataan ini muncul setelah sponsor lain, Heineken, mengumumkan akan memperpanjang kontrak dengan UEFA untuk mensponsori kejuaraan ini dalam tiga tahun lagi.

Hal itu berarti, Heineken akan menjadio sponsor sampai akhir musim pertandingan 2014-2015.

DAMPAK BAGI LONDON

Laporan MasterCard, oleh Profesor Simon Chadwick dari unit bisnis olah raga di Univesitas Conventry, Inggris menyebutkan klub yang kalah akan mendapatkan $102 juta.

Pertandingan final ini sendiri diperkirakan bernilai $516 juta, kenaikan sekitar $24,50 juta dari tahun lalu.

London yang menjadi tuan ruman pertandingan di Wembley diperkirakan akan mendapatkan keuntungan sekitar $73 juta dari dana yang dihabiskan para pendukung di stadion, akomodasi, makanan serta minuman.

Laporan itu menyebutkan perkiraan nilai rekor final Liga Champions tahun ini tak lepas dari dua finalis.

"Liga Champions UEFA merupakan daya tarik yang kuat, dan hal ini juga sangat didorong oleh dua klub yang masuk sebagai finalis," kata Profesor Chadwick.

"Final Liga Champions UEFA tahun ini memiliki elemen sempurna untuk mendorong aktifitas perekonomian karena dua klub terbesar Eropa bermain di kota seperti London," tambahnya.
Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini