Fitur Canggih Audi 6

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Fitur Canggih Audi 6


 

Otomotif ~ Seperti model Audi lainnya, Audi A6 menyuguhkan sesuatu yang tidak biasa disodorkan produsen mobil lainnya. Di dalam mobil ini tersemat berbagai fitur canggih. Bagaimana rasanya 'mengencani' mobil ini?

Model terbaru Audi A6 ini bukan sekedar facelift namun, model yang elegan serta fitur yang memukau tetap diusung oleh pabrikan.

detikOto pun mendapatkan kesempatan merasakan Audi A6 3.000 cc TFSI quattro 7 percepatan dalam sesi test drive kali ini.

Secara tampilan mobil yang dibanderol Rp 1,070 miliar tanpa pajak di Jakarta ini sangat menyejukkan mata.
Pesona sebagai mobil Eropa semakin kental dengan LED Daytime Running Light dengan desain baru, tidak bulat-bulat seperti biasa, melainkan lebih memanjang.



Sementara tampilan luar semakin sporty dengan pelek alloy 19 inci 15 palang.

Masuk ke kabin penumpang kita disuguhkan dengan kemewahan. Ada yang asyik untuk dibahas. Bagian dalam Audi A6 memiliki kaya fitur mewah dengan layar high definition di tengah dashboard. Sedangkan layar di tengah dasbor terdapat Multi Media Interface (MMI) yang mengakomodasi sejumlah pengaturan mobil.


Duduk di kabin depan sangat nyaman, visibilitas ke depan sangat baik meski kap mesin yang menjolor ke depan. Segala pengaturan kursi diaktifkan dengan elektrik dan sangat memudahkan penumpang dan pengemudi.

Electric starter pun ditekan, mesin pun menyala. Mesin kapasitas 3.000 cc TFSI yang menyemburkan tenaga 300 Hp dan torsi maksimum 440 Nm terdengar halus.


Asyiknya ada fitur Audi Drive untuk menyesuaikan selera berkendara Anda seperti comfort, sport dan normal.

Kita coba drive comfort. Memang ketika pedal gas pun dibejek mesin sangat lembut dan tidak responsif. Begitu juga dengan kemudi yang terasa ringan. Penasaran akan mobil tersebut bertambah.

Kami pun mencoba drive sport. Wushh... ciri khas mesin TFSI mulai terasa. Mesin terasa responsif sejak pedal gas dipijak, tenaga yang disalurkan keempat roda membuat roda berputar kencang. Bahkan membuat kepala menempel pada head rest dan susah diangkat.

Uniknya dengan Audi Drive Sport, karakter kemudi agak berat dan berbeda dengan drive comfort yang terlalu riangan. Setelah kami coba, akselerasi Audi A6 dengan drive sport cukup menakjubkan yakni 6 detik untuk 0-100 km/jam (klaim pabrikan 5,5 detik).

Ketika diajak bermanuver, mobil Audi A6 terbaru yang panjang 4,92 m, lebar 1,87 m dan tinggi 1,46 m itu sangat mumpuni. Karakter suspensi sanggup meredam jalan bergelombang. Ukuran yang panjang ternyata membuat A6 memiliki proporsi paling sporty di kelasnya.

Sayang kami tidak sempat menguji kecepatan maksimum, namun 3.000 cc TFSI quattro dengan transmisi S tronic quattro diklaim sanggup mencapai kecepatan maksimum 250 km/jam.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, konsumsi bahan bakar diakui sangat irit yakni berkurang sebanyak 21% dan disebut-sebut sebagai angka yang paling tinggi di kelasnya. Audi A6 harus menenggak BBM RON 95.

Selain mesin 3.000 cc, Audi A6 juga tersedia dengan mesin 2.8 FSI yang sanggup menyemburkan tenaga 204 Hp yang bisa berlari dari titk 0-100 km/jam dalam hitungan waktu 8,1 detik sedangkan kecepatan maksimal mencapai 240 km/jam.

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini