Investasi 304 Milliar, Bagaimana Utang-Utang Bakrie?

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Investasi 304 Milliar, Bagaimana Utang-Utang Bakrie?






Grup Bakrie melakukan investasi dengan menanam modal ke situs jejaring sosial Path asal Amerika Serikat (AS) senilai US$ 25 juta atau sekitar Rp 304 miliar. Aksi Bakrie tersebut mengundang sejumlah pertanyaan. Bagaimana dengan nasib utang-utang Grup Bakrie yang masih menggunung?

Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, aksi Grup Bakrie tersebut dinilai sebagai upaya perseroan untuk memberikan sentimen positif ke pasar.

Dengan penanaman modal tersebut, pasar menilai jika Grup Bakrie masih punya pendanaan untuk mengembangkan bisnis perseroan di segala bidang termasuk Path.

"Nilai investasinya lumayan besar. Nanti yang akan dipertanyakan, bagaimana pendanaan tersebut? Dari mana uangnya? Kalau berinvestasi artinya Bakrie punya uang, kenapa nggak bayar utang dulu?," ujar Reza, Senin (13/1/2014).

Menurut Reza, Grup Bakrie melihat potensi keuntungan besar terhadap Path sebagai perusahaan yang punya pasar cukup menjanjikan di Indonesia.

"Mereka menangkap peluang di sini. Mereka melihat sesuatu yang menghasilkan keuntungan di Path, akan ada nilai tambah dibandingkan membayar utang," terang dia.

Reza menambahkan, investasi Grup Bakrie di Path tersebut belum bisa dikatakan sebagai pengaruh besar terhadap pasar Path di Indonesia

 
Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini