Banjir Kepung Istana

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Banjir Kepung Istana






Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta sejak kemarin malam, Selasa, 4 Februari 2014, masih menyisakan genangan air di beberapa tempat. Pagi ini, Rabu, 5 Februari 2014, banjir bahkan menggenangi salah satu jalan protokol, yakni Jalan Medan Merdeka Barat, dekat Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. 


Pantauan Traffic Management Center Kepolisian Daerah Metro Jaya, genangan setinggi 30 sentimeter terjadi di Jalan Medan Merdeka Barat mengarah ke Bundaran Hotel Indonesia. Di jalan ini terdapat beberapa gedung lembaga negara dan kementerian, di antaranya Kementerian Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat, Gedung Radio Republik Indonesia, Mahkamah Konstitusi, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Kementerian Perhubungan.



Selain itu, genangan setinggi 40 sentimeter juga terjadi di Jalan Medan Merdeka Timur. Genangan ini masih terus berlanjut hingga Bundaran Patung Kuda Arjuna Wijaya. Genangan di sekitar patung juga mengalir ke Jalan Budi Kemuliaan sebelah Bank Indonesia.



Tak hanya di jalan protokol, di Jakarta Utara banjir setinggi 30-50 sentimeter juga masih terjadi di daerah Penggilingan, Jalan Gunung Sahari di depan Swiss-Belhotel, dan Kelapa Gading. Air juga menggenang di Jalan Kampung Bandan mengarah ke Ancol setinggi 40 sentimeter. Berikut ini genangan lain juga terjadi di beberapa lokasi.

Buka berita lainnya:

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini