Jokowi Ajak Berdoa buat Korban Air Asia

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jokowi Ajak Berdoa buat Korban Air Asia






BukaBerita.com ~ Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat berdoa untuk para korban bencana alam dan kecelakaan dalam perayaan Maulid Nabi. Meski tak menyebut detail peristiwa, ajakan Jokowi ini diduga sebagai bentuk doa untuk korban bencana longsor Banjarnegara dan kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501. 

"‎Semoga yang meninggal diterima amal ibadahnya. Keluarga yang ditinggal semoga dikuatkan. Demikian pesan saya pada malam hikmat ini," kata Jokowi di Istana Negara, Jumat, 2 Januari 2015. Peristiwa longsor Banjarnegara dan kecelakaan Air Asia QZ8501 menjadi bencana yang terjadi pada akhir 2014.
Selain ajakan berdoa, Jokowi menyatakan perayaan Maulid setiap tahunnya selalu mengingatkan umat Islam akan teladan Nabi Muhammad SAW dengan kepribadian yang unggul dan beradab. Meski berat, jika umat Islam bisa sedikit mencontoh keteladanan Nabi, Indonesia bisa menjadi negara besar, makmur, dan sejahtera. "Sejarah mencatat, Nabi Muhammad diutus bukan di masyarakat maju, tapi justru di tengah komunitas kering dari nilai-nilai keadaban," ujar Jokowi. 

Nabi Muhammad, menurut Jokowi, mengajak pengikutnya untuk selalu beribadah dan menjunjung tinggi penghormatan kepada sesama. Umat Islam tak hanya diajak menjunjungukhuwah islamiyah, tapi juga insaniyah atau persaudaraan dengan sesama. ‎"Begitulah kita bangun tata Islam yang damai, adil, dan toleran," tutur Jokowi.

Buka Berita Lainnya:
sumber: tempo.com

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini