Malaysia Bantu Cari Air Asia

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Malaysia Bantu Cari Air Asia



BukaBerita.com ~ Menteri Pertahanan Negara Malaysia Datuk Seri Hishammuddin Hussein mengatakan, telah mengerahkan tiga kapal untuk membantu pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang. Ketiga kapal tersebut, KD Pahang, KD Lekir dan KD Lekiu yang turut membawa helikopter Fennec.

"Tiga kapal milik Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) akan berlayar malam ini (28 Desember 2014-red) untuk menyertai operasi mencari pesawat AirAsia Indonesia QZ8501 yang hilang," ujar Menteri Pertahanan Malaysia, Datuk Seri Hishammuddin Hussein, seperti dikutip dari situs The Malaysian Insider, Senin, 29 Desember 2014.

Pesawat AirAsia QZ 8501 hilang kontak sejak kemarin pagi, pada pukul 06.17 WIB. Hingga saat ini, pencarian masih dilakukan oleh pihak Badan SAR Nasional, TNI AU, dan TNI AL.

Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM), kata Hishammuddin, juga akan mengerahkan pesawat C130 untuk membantu pencarian pesawat yang hilang itu. Bahkan, Kementerian Pertahanan dan Angkatan Tentera Malaysia (ATM) juga bersedia untuk memberi bantuan apapun yang diperlukan Indonesia dalam pencarian pesawat yang membawa 155 penumpang itu.

Hishammuddin mengatakan, jika dia telah berkoordinasi dengan Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu. "Bantuan Malaysia ini merupakan cermin dari semangat perpaduan ASEAN," tuturnya.

Hishammuddin juga mengarahkan Panglima TLDM Laksamana Abdul Aziz Jaafar dan Panglima TUDM Roslan Saad agar terus berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara semasa pencarian pesawat yang diterbangkan oleh Irianto itu. "Saya juga berkoordinasi dengan Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen," tuturnya.


Buka Berita Lainnya:
Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini