Wali Kota Risma Ancam Pendatang Baru: Tak Kerja, Kita Masukkan ke Panti Sosial

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Wali Kota Risma Ancam Pendatang Baru: Tak Kerja, Kita Masukkan ke Panti Sosial

 


Surabaya - Antisipasi membludaknya pendatang baru di kota Surabaya pasca lebaran, Pemerintah Kota Surabaya akan menggelar sweeping ke pemukiman. Selain itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, akan mengirimkan pendatang baru yang tidak memiliki pekerjaan di Surabaya ke Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos -tempat penampungan sementara bagi gelandangan, pengemis hingga orang gila-Red).

"Kita akan cek dia kerja apa. Kalau nggak ada kerjaan, akan kita masukkan ke Liponsos," kata Tri Rismaharini, Minggu (10/7/2016).

Risma mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya pendatang baru yang tidak memiliki pekerjaan di Kota Surabaya, jajaran di pemerintah kota Surabaya mulai dari lurah, camat hingga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) akan menggelar sweeping ke perumahan maupun pemukiman warga.

"Sebelum lebaran sudah kita sweeping. Kita punya datanya, nanti kita cek lagi," ujarnya.

"Sudah saya perintahkan ke dispenduk, camat dan aparatur pemerintah turun untuk sweeping," tuturnya.

Selain itu, Pemkot Surabaya memberlakukan sikap tegas bagi pendatang yang tidak memiliki pekerjaan di Surabaya. Agar tidak kecelongan, pemkot tidak akan mengeluarkan Surat keterangan tinggal sementara (SKTS) bagi warga pendatang.

"Kita tidak mudah memberikan SKTS. Kita tidak mau kecolongan," tandasnya sambil menambahkan, sweeping di perumahan dilakukan aparatur pemerintahan muali dari dispenduk capil sampai tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Kalau di terminal, stasiun, kita siapkan intel (intelijen) dari Satpol PP dan Linmas," jelasnya.


sumber: detik.com
Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini