Jangan Terpancing Ajaran Jihad yang Salah

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jangan Terpancing Ajaran Jihad yang Salah

BukaBerita - Warga muslim khususnya pemuda jangan terpancing dengan ajaran jihad yang tidak benar seperti melakukan aksi bom bunuh diri sehingga merugikan semua pihak. "Ajaran Islam yang benar harus dipahami," kata Gubernur Lampung Sjachroedin ZP dalam sambutannya pada Safari Ramadan di Masjid Al-Yaqin Enggal Bandarlampung, Selasa malam.

Ia menyebutkan pemuda sangat gampang dipengaruhi karena masih labil dalam pola pikir.
Sjachroedin mencontohkan, dalam kasus bom di kawasan Kuningan Jakarta beberapa waktu lalu para pelakunya masih muda dan diduga mereka terpengaruh oleh ajaran jihad yang salah.

Gubernur Lampung yang juga pensiunan Komjen Pol itu lebih lanjut mengatakan pemahaman tentang Islam harus benar-benar dipelajari sehingga tidak salah dalam mengartikannya.Ia juga mengkhawatirkan jaringan Al-Qaeda berperan dalam aksi teror selama ini.

Untuk mengantisipasi perekrutan pemuda untuk melakukan jihad yang salah dia mengharapkan pemuda dapat mempelajari Islam dengan benar."Sejumlah pemuda Lampung dikirim ke Yaman untuk belajar agama Islam," katanya.


Sementara dalam Safari Ramadan di Masjid Al-Yaqin hadir rombongan pejabat Pemerintah Provinsi Lampung beserta Muspida setempat. Wakil Gubernur Lampung MS Joko Umar Said, Kapolda Lampung Brigjen Pol Ferial Manaf dan Danrem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Nugroho Widyotmo hadir pada Safari Ramadan hari pertama itu.

Baca Berita Lainnya:
1. Michael Jackson Dibunuh
2. Jakarta Kota Mall Terbesar Di Dunia
3. Harga TIket Naik TIga Kali Lipat !

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini