Riedl Tetap Dipercaya Tangani Timnas

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Riedl Tetap Dipercaya Tangani Timnas


 

BukaBerita ~ Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia memastikan tidak  akan memecat pelatih Alfred Riedl yang gagal membawa Indonesia menjadi Juara Piala AFF 2010. Riedl dinilai sudah berhasil memenuhi target dari PSSI.

"Sesuai kontrak, untuk Piala AFF itu ditargetkan final, dan Riedl secara kontrak tidak ada hal yang membuatnya harus diganti," kata Ketua Umum PSSI Nurdin Halid di Hotel Sultan, Kamis 30 Desember 2010.

Kini, lanjut Nurdin, PSSI sudah meminta kepada pelatih asal Austria itu untuk kembali fokus pada target lain. Yakni mempersiapkan skuad timnas untuk pra Olimpiade 2012 dan Turnamen U-23. "Sekaligus memperisapkan tim untuk Sea Games 2011," ujarnya.

Menurut Nurdin, usai Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2010 dibubarkan, Riedl juga diminta untuk mulai menyusun jadwal pelatihan bagi timnas. "Dari bulan Januari, sudah harus mulai latihan," ujarnya. "Saudara Riedl akan diminta memetakan program Indonesia menjadi juara Sea Games."

Meski jabatan Riedl aman, namun kinerja mantan pelatih Laos itu tetap harus dievaluasi. Evaluasi itu nantinya akan disampaikan daam Kongres PSSI di Bali pada 2011. "Dia juga akan dievaluasi apa yang menjadi kelemahannya dan akan kita beri masukan, dan apa yang menjadi kelebihannya akan diminta untuk ditingkatkan," ujarnya.

Menurut Nurdin, laporan terkait kinerja Riedl itu nantinya akan disampaikan dari official team maupun direktur teknik timnas. "Saudara Riedl akan kami panggil. Kami akan lihat bukan berdasarkan pengamatan tapi dari data dan laporan bersama dari tim teknis," ujarnya.

Apakah nantinya Riedl akan mendapat keleluasaan dalam menangani Timnas? "Untuk rekrutmen tim, pencarian bakat pemain, mengatur strategi, semuanya menjadi kewenangan pelatih," ujarnya.

Baca Juga:

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini