MU Wajib Bangkit Usai Tragedi Old Trafford

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

MU Wajib Bangkit Usai Tragedi Old Trafford


 

Sepakbola ~ Gelandang lincah Manchester United, Park Ji-sung menargetkan laga kontra Everton, Sabtu 29 Oktober 2011, sebagai momen kebangkitan Iblis Merah usai dipermalukan rival sekotanya, Manchester City.

Pekan lalu memang menjadi pekan yang memilukan bagi Park Ji-sung dan kawan-kawan. MU dihajar ManCity dengan skor 'tak wajar' 6-1 di Old Trafford. Dan ini menjadi kekalahan terburuk Iblis Merah di bawah rezim Sir Alex Ferguson.

Untuk sedikit melupakan pekan tragis itu, Park Ji-sung mencoba mengingatkan rekan-rekannya untuk bangkit saat menyambangi markas Everton, Goodison Park, akhir pekan ini.

"Kami harus konsentrasi dan semua harus keluar untuk menunjukkan pertandingan melawan City tidak mempengaruhi kami. Kami harus memperlihatkan di lapangan dan kami harus membuktikan itu," ujar Park Ji-sung di situs resmi MU.

"Ini akan menjadi pertandingan sangat penting bagi kami dan kami harus datang ke sana untuk bertarung mendapatkan poin," lanjut pemain asal Korsel ini.

Namun Park Ji-sung juga menyadari laga di kandang Everton tidak akan pernah berjalan mudah. Everton selalu membuat sulit langkah Iblis Merah seperti yang dilakukannya musim lalu.

"Bukan pertandingan mudah di Goodison Park, selalu sulit di sana. Lihat musim lalu, ketika kami telah unggul 3-1, di masa injury time mereka mampu mencetak dua gol," lanjut Park Ji-sung.

MU Pantas Waspadai Mantan Pemainnya

Park Ji-sung juga menyadari jika Everton punya kekuatan untuk membuat MU kembali menelan pil pahit. Salah satu kekuatan itu terletak pada bekas rekannya di MU, Louis Saha yang kini menjadi ujung tombak Everton. Saha pernah memperkuat MU dari 2004-2008

"Kami tahu kemampuan dia (Saha) sangat bagus ketika dia bugar. Sekarang dia sedang on fire jadi kami harus mewaspadai itu. Tapi kami juga tak kalah yakin dapat mengatasi itu karena kami sangat mengenal dia," lanjut Park Ji-sung.

"Sebagai sebuah tim kami harus bertarung tidak secara individu. Jadi kami dapat menghentikan mereka sebagai sebuah tim. Kemudian kami harus memikirkan mengenai serangan kami serta pertahanan kami tentunya," tegasnya.

MU saat ini harus puas nangkring di peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan torehan 20 poin atau tertinggal lima poin dari ManCity yang kokoh di puncak.


Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini