Program Wirausaha Jadi Pilar Bank Mandiri

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Program Wirausaha Jadi Pilar Bank Mandiri


 


Jakarta -Acara Gerakan Kewirausahaan Nasional 2014 hari ini mulai digelar dan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Penyerahan penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT) menjadi bagian dalam acara tersebut.

Acara yang diselenggarakan atas kerjasama antara PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini mengambil tempat di Istora Senayan Jakarta, Rabu (15/1/2013).

Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin di awal pembukaan acara menjelaskan Wirausaha Mandiri yang memasuki tahun ke-7 ini merupakan bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan perseroan untuk mencetak wirausaha baru yang tangguh dan berkarakter.

Program Wirausaha Mandiri pada tahun 2014 diikuti oleh 6.745 peserta. Dari proses seleksi yang dilakukan secara ketat, diperoleh 54 finalis nasional yang berasal dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum (lulusan sarjana dan S2).

"Program wirausaha adalah pilar utama PKBL Bank Mandiri. Sangat penting memiliki 2% wirausaha sukses untuk ciptakan pekerjaan bukan pencari kerja," kata Budi.

Pembukaan acara Gerakan Kewirausahaan Nasional 2014 juga dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Menteri Pendidikan M Nuh.

Selain acara penganugerahan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) dan Mandiri Young Technopreneur (MYT), Bank Mandiri juga menyelenggarakan Wirausaha Muda Mandiri Expo 2014 yang diselenggarakan dari tanggal 15-19 Januari 2014. Acara ini dihadiri oleh 136 wirausahawan muda dan mitra binaan Bank Mandiri.


Baca berita lainnya:





sumber: detikfnance
Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini