Ini Pesan Khusus Loew Kepada Goetze

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Pesan Khusus Loew Kepada Goetze


 




PialaDunia2014 - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, memberi pesan khusus kepada Mario Goetze sebelum memasukkan pemain cadangan yang melesakkan satu-satunya gol ke gawang Argentina pada dinihari tadi itu.

"Tunjukkan kepada dunia bahwa kamu lebih baik daripada Messi," katanya saat meminta Goetze masuk ke lapangan untuk menggantikan Miroslav Klose pada menit ke-88. Dan, pada menit ke-113 babak perpanjangan waktu, Goetze membuktikan kemampuannya dengan melesakkan gol setelah menerima umpan Andre Schuerrle. (Baca: Lahm: Ini Pencapaian Luar Biasa)

Seusai pertandingan, Loew bercerita bahwa dia berupaya menyemangati Goetze, yang hanya menjadi pemain cadangan dalam turnamen ini. "Saya katakan kepada dia bahwa saya selalu memandangnya sebagai pemain yang bagus." (Baca: Angela Merkel Ikut Pesta Timnas Jerman)

Dalam laga ini, Lionel Messi, penyerang tim nasional Argentina, tidak mencetak gol. Namun dia meraih penghargaan Bola Emas karena dinilai sebagai pemain terbaik. Sebelumnya, penyerang Barcelona ini meraih empat gelar sebagai pemain terbaik dalam empat laga. (Baca: Mario Goetze, Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014  )

Menurut Loew, Goetze layak menggantikan Klose karena memiliki kemampuan bermain di semua posisi di lini depan. "Dia pemain yang brilian," katanya. Apalagi Jerman tidak ingin hasil pertandingan ditentukan lewat adu penalti. "Saya tahu dia bisa membuat perbedaan dalam sebuah pertandingan."

Menurut Loew, tim ini baru bermain bersama secara intensif selama lima tahun terakhir. Tapi tim ini telah dibentuk sepuluh tahun lalu oleh pelatih Juergen Klinsmann. "Kami merasa bangga bisa menjadi tim Eropa pertama yang memenangi laga Piala Dunia di Amerika Latin."
 
Buka Berita Lainnya:


sumber: tempo.co



Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini