Aburizal Bakrie Pecat Pengurus Partai Golkar

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Aburizal Bakrie Pecat Pengurus Partai Golkar




BukaBerita, Politik ~ Partai Golkar memberi respons keras terhadap kader internal yang menyuarakan digelarnya musyawarah nasional Golkar pada 2014. Respons keras itu berujung pada pemecatan beberapa pengurus pusat partai tersebut. 

Politisi senior Partai Golkar Zainal Bintang menuturkan, baru-baru ini Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie memecat Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono. 

Selain Agung, pemecatan juga diberikan pada Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Golkar Indra J Piliang, Ketua Bidang Pemuda DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai dan sejumlah pengurus Golkar lainnya.

"Saya dengar ada sekitar delapan yang dicopot sebagai pengurus," kata Zainal, saat dihubungi, Minggu (10/8/2014). 

Zainal menjelaskan, informasi pemecatan itu telah ia konfirmasi ke Agung Laksono. Meski begitu, kepada Zainal, Agung mengaku belum menerima surat resmi karena tengah menjalankan tugas sebagai Menkokesra di luar kota.

Sementara untuk pemecatan Yorrys, Zainal menyatakan anggota Komisi I DPR itu juga secara otomatis dicopot sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Pasalnya, AMPG tak memiliki AD-ART dan merupakan organisasi yang melekat pada Partai Golkar. 

Dikonfirmasi terpisah, Indra J Piliang mengaku telah mendengar kabar pemecatan dirinya. Kabar tersebut ia peroleh dari beberapa pengurus Golkar yang ditemuinya di acara pernikahan anak dari politisi Golkar Nudirman Munir, di Jakarta, Sabtu (10/8/2014). 

"Ada beberapa pengurus yang bilang ke saya soal pencopotan itu. Tapi saya enggak tahu kronologisnya gimana dan dipecat sebagai apa. Sebagai pengurus atau sebagai kader," ujarnya. 

Untuk diketahui, konflik yang terjadi di internal Golkar terus memanas. Pemicu konflik itu adalah karena banyaknya politisi Golkar yang kecewa dengan keputusan politik Aburizal setelah gagal menang di pemilu legislatif, dan secara sepihak melakukan manuver politik. 

Beberapa politisi Golkar yang menentang Aburizal, diancam sanksi pemecatan karena dianggap tak patuh pada keputusan partai. 

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dari pengurus Golkar. Saat coba dihubungi, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham belum memberikan respons.

Buka Berita Lainnya:

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini