Kenaikan Gaji PNS Jadi Pilot Project Jokowi

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kenaikan Gaji PNS Jadi Pilot Project Jokowi





BukaBerita, Nasional ~ Presiden terpilih Joko Widodo telah membentuk tim transisi yang akan merumuskan program kerja nyata Jokowi. Deputi tim transisi, Andi Widjajanto, mengatakan Jokowi menginginkan tim transisi merumuskan sejumlah proyek percontohan atau pilot project yang terkait dengan sembilan program nyata yang dideklarasikan di Bandung saat kampanye pemilu presiden.

"Pak Jokowi berpikir praktis. Beliau memberikan kami target-target yang practical, tapi realistis. Dari sembilan program nyata itu, mana yang bisa secepatnya dijalankan," kata Andi pekan lalu. 

Menurut Andi, pilot project yang diinginkan Jokowi antara lain remunerasi pegawai negeri sipil yang naik, dana desa, program Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat, program mencetak sawah, dan kampung nelayan mandiri.

Tim transisi, kata Jokowi, berupaya mencari ruang fiskal yang tersedia hingga akhir tahun ini agar proyek-proyek tersebut bisa berjalan. Maka, tim transisi pun akan berkoordinasi dengan sejumlah menteri seperti Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Keuangan Chatib Basri, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisjahbana.


Buka Berita Lainnya:


sumber: tempo.co

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini