Shinzo Abe Kembali Pimpin Jepang

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Shinzo Abe Kembali Pimpin Jepang




BukaBerita.com ~ Shinzo Abe kembali terpilih menjadi Perdana Menteri Jepang. Abe menang meyakinkan dengan perolehan 328 suara, sedangkan lawannya Katsuya Okada yang hanya memperoleh 73 suara.

"Rakyat memberikan mandat untuk menjalankan Abenomik," ujarnya di gedung Parlemen, Tokyo, Rabu, 24 Desember 2014, seperti yang dilansir Daily Mail. Abenomik adalah skema kebijakan ekonomi yang dicanangkan oleh Abe sendiri.

"Saya akan menguatkan perekonomian," katanya. Sebagai langkah awal, pekan ini, Abe akan menerapkan kebijakan moneter senilai US$ 25 miliar untuk menanggulangi dampak kenaikan pajak. 

Ihwal susunan kabinet, media lokal Jepang, memprediksikan tidak akan ada perombakan besar. Menteri-menteri inkumben seperti Taro Aso dan Fumio Kishida akan kembali menjabat Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan.

Gen Nakatani akan menjadi sedikit dari nama baru yang duduk di kabinet. Nakatani akan menjabat Menteri Pertahanan menggantikan Akinori Eto yang mundur karena terlibat skandal politik beberapa waktu lalu.

"Susunan kabinet akan ditentukan sendiri oleh Perdana Menteri," ujar Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga. Kemenangan ini adalah yang ketiga kalinya bagi Abe terpilih sebagai Perdana Menteri Negeri Sakura. Sebelumnya, Abe menang pemilu pada tahun 2006 dan 2012.

Buka Berita Lainnya:


Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini