Bush Dilarikan ke Rumah Sakit

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bush Dilarikan ke Rumah Sakit

 






BukaBerita.com Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dilarikan ke sebuah rumah sakit di Texas akibat gangguan pernafasan. Keterangan tersebut disampaikan juru bicara keluarga kepada media, Selasa, 23 Desember2014.

"Presiden Bush dibawa ambulans ke Houston Methodist Hospital setelah mengalami gangguan pernafasan," kata juru bicara keluarga, Jim McGrath. "Mantan presiden berusia 90 tahun itu akan menjalani observasi sebagai tindakan pencegahan." 

Pria 90 tahun itu merupakan presiden AS ke-41. Ia menjabat pada periode 1989-1993, sekaligus ayah dari presiden AS ke-43 George W. Bush. Dia hanya menjabat sekali sebagai presiden. Pada 1992, posisinya direbut oleh Bill Clinton.

Bush adalah seorang Republikan, sebelumnya pernah dirawat di rumah sakit pada November 2012 akibat bronkhitis namun pulih kembali setelah menjalanai perawatan selama dua bulan. Sebelum menjadi presiden, Bush senior menjabat sebagai wakil presiden Ronald Reagan. 

Dia juga seorang bekas pilot angkatan laut dan menerbangkan 58 jet tempur dalam misi pertempuran Perang Dunia II di Pasifik. Dalam biografinya di Gedung Putih disebutkan, pesawat yang dikendalikan Bush ditembak rudal musuh namun nyawanya diselamatkan oleh pelaut AS. Atas jasanya dalam Perang Dunia II, Bush mendapatkan anugerah Distinguished Flying Cross. 

Bush dikenal publik setelah mendeklarasikan bahwa AS harus menjadi bangsa yang ramah dan lembut. Sebelum memasuki gerbang politik, Bush bekerja di perusahaan minyak Texas.

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini