Gerak Indonesia dan Warga Pademangan Dukung Risma Maju Pilgub DKI

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gerak Indonesia dan Warga Pademangan Dukung Risma Maju Pilgub DKI

Jakarta - Kurang lebih sepekan lagi pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta masa jabatan 2017-2022 akan dibuka. Tepatnya pada tanggal 19 sampai 21 September 2016. Salah satu yang santer disebut sebagai pasangan Cagub-Cawagub adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat. 

Namun kelompok pendukung Tri Rismaharini (Risma) optimistis PDIP tak akan mengusung Ahok. Mereka yakin PDIP akan mengajukan Risma ke Pilgub DKI. "Selama belum ada dukungan resmi. Kami anggap itu hanya klaim. Kami merasa optimis PDIP akan memilih Risma," kata Ketua Gerak Indonesia, Emi Sulyuwati, yang mempelopori dukungan ke Risma, di Jalan Satria, Pademangan Barat, Jakarta Utara, Minggu (11/9/2016).

Emi yakin pihak PDIP akan mendahulukan kader internal daripada yang lain. Hal itu yang membuat dukungan terhadap Risma tetap digelorakan meskipun isu dukungan terhadap Ahok santer didengungkan.

"Kami percaya Bu Mega pasti memilih kader PDIP. Mudah-mudahan ini juga hari baik karena besok juga Idul Adha," kata Emi.

Gerak Indonesia bersama warga Pademangan Barat mendeklarasikan dukungan untuk Risma. Deklarasi ini merupakan yang terakhir setelah pendeklarasian di 20 titik di seluruh Jakarta.

"Kami mendeklarasikan dukungan agar Bu Risma mau maju segera menjadi calon Gubernur DKI. Kami tahu kapasitas Bu Risma pasti bisa mengayomi warga Jakarta," ujar Emi

Deklarasi yang diadakan di Balai Warga ini dihadiri puluhan warga. Acara dibuka dengan kasidahan oleh ibu-ibu warga RT 5 RW 1.

Sementara Ketua RW 1, Totok Adi Susanto, mengatakan bahwa pencalonan Risma merupakan angin segar. Karena warga Jakarta butuh pemimpin yang mengayomi masyarakat bukan meneror dengan alasan demi pembangunan.

"Kami tidak ingin digusur seperti yang lain. Kami ingin hidup tenang. Penggusuran sudah berjalan di beberapa titik. Bahwa tidak mungkin, semuanya akan di hantam semua pada warga DKI yang ditingkat menengah ke bawah. Saya tidak pernah melihat dia berjanji ke rakyat bawah. Saya tidak pernah melihat dia blusukan,"urainya.

Sebelumnya , di wilayah Pademangan terjadi penggusuran sekitar dua bulan lalu. Hal itu pula yang menguatkan massa pendukung untuk mendesak PDIP mencalonkan Risma

Gerak Indonesia berencana akan mengumpulkan seluruh daerah yang pernah mendeklarasikan Risma. Mereka berencana akan menggelar aksi pada Kamis (15/9) mendatang di depan kantor DPP PDIP.

Sumber: detik.com

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini