Ayah Dukung Israel, Angelina Jolie Pro-Palestina

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ayah Dukung Israel, Angelina Jolie Pro-Palestina





BukaBeriita, International ~ Hubungan Angelina Jolie dengan sang ayah, Jon Voight, memang tidak harmonis. Keduanya sering berselisih paham. Begitu pun dengan sikap mereka dalam menanggapi peperangan yang terjadi antara Israel dan Palestina.


Jika Voight tengah gencar menyuarakan dukungannya terhadap Israel, Angelina Jolie yang merupakan Duta Pengungsian PBB justru menunjukkan rasa duka dan empatinya terhadap anak-anak dan kaum perempuan di Gaza. Pasangan Brad Pitt ini memang tidak terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Palestina, tapi ia kerap turun tangan dalam sejumlah aksi, seperti mengunjungi kamp pengungsian di daerah konflik.

Seperti diketahui, aksi Israel yang menyerang jalur Gaza memaksa sekira 3.000 warga untuk mengungsi. Hampir 300 anak Palestina tewas karena agresi militer itu. Sekolah dan rumah sakit PBB yang menampung korban pun ikut diserang Israel.

Berbanding terbalik dengan anaknya, Voight justru mengecam Penelope Cruz dan suaminya, Javier Bardem, karena menyatakan dukungan kepada Palestina. Voight bahkan menyerukan agar setiap keturunan Amerika Yahudi dan non-Yahudi harus menunjukkan kemarahan mereka atas aksi propaganda dan kebohongan tentang Israel yang menekan Palestina.

Dilansir Dailymail, Sabtu, 9 Agustus 2014, Voight menyesalkan beberapa artis Spanyol yang menyatakan dukungan mereka terhadap Gaza. Belakangan ini memang banyak artis yang terang-terangan menyatakan dukungan. Bukan hanya Penelope Cruz dan suami, Zayn Malik--personel One Direction--juga menyatakan dukungannya.

Malik menulis status di Twitter dengan menggunakan tagar #FreePalestine. Seketika Malik pun mendapat kecaman bahkan ancaman pembunuhan dari fan Israel. "Orang-orang pro-Palestina yang tinggal di Israel tidak berhak menyatakan dukungannya," komentar Shaked Erez. Ia juga menambahkan komentarnya dengan tagar #FreeIsrael.

Sampai saat ini tercatat bintang Hollywood yang terang-terangan memberikan dukungan untuk Gaza di antaranya Penelope Cruz, Javier Bardem, Zayn Malik, Selena Gomez, dan Russel Brand.

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini