Takut Digusur Ahok, Warga Tanah Merah Deklarasi Dukung Risma

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Takut Digusur Ahok, Warga Tanah Merah Deklarasi Dukung Risma

 


Setelah warga di Jakarta Barat, kini giliran Warga Tanah Merah, Jakarta Utara yang mendeklarasikan dukungan untuk Tri Rismaharini (Risma) menjadi cagub DKI. Warga memilih Wali Kota Surabaya itu memimpin Jakarta karena khawatir permukimannya digusur calon petahana Basuki T Purnama (Ahok).

Kelompok warga yang mendeklarasikan mendukung Risma tergabung dalam Tanah Merah Bersama Risma (Tameris). Sekitar tiga puluhan warga menyatakan dukungannya di sebuah posko di Jl Moh Dault SH, RW 08, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Sabtu (25/6/2016).

Warga Tanah Merah mengaku merupakan pendukung Jokowi pada Pigub DKI 2012 dan Pilpres 2014. Mereka memilih Risma karena kecewa dengan Ahok yang dianggap tidak meneruskan kebijakan Jokowi. 



Terlihat spanduk bertuliskan 'Jokowi tidak sama dengan Ahok. Ahok bukan kelanjutan Jokowi' terpasang di lokasi. Gerakan deklarasi untuk Risma ternyata kelanjutan dari deklarasi warga di Jakarta Barat yang mengatasnamakan Barisan Risma (Baris). Deklarasi ini diinisiasi oleh kelompok Gerak Indonesia.

"Kenapa kita mendukung ibu Risma karena Jakarta rindu sosok pemimpin yang sederhana. Rindu sosok pemimpin yang mau diajak dialog, merakyat, mau mendengarkan rakyatnya," ujar Ketum Gerak Indonesia, Emi Sulyuwati yang hadir dalam acara deklarasi.

"Karena belakangan sosok yang kita harapkan katanya tegas, tegas ke rakyat kecil, dia sama yang besar mau dialog, kalau sama rakyat kecil pakai tentara," lanjutnya.

Emi lalu memberi contoh saat Risma merapikan Kampung Nelayan di daerahnya. Bukannya menggusur namun memberikan pelatihan kepada istri-istri nelayan. Tameris berharap agar Risma dapat berbuat hal yang sama di Jakarta.

"Karena masyarakat miskin Jakarta kelas ekonomi menengah juga manusia bukan ayam yang digusur-gusur aja. Saya juga dengar kegelisahan teman Tanah Merah tentang penggusuran," ujar Emi.

Kepada warga Tanah Merah, Emi menyatakan telah berkomunikasi dengan Risma. Namun Risma masih menunggu arahan atau rekomendasi partai dan bersedia maju di Pilgub DKI 2017 jika memang ditugaskan.

"Ibu Risma bukan tidak mau dia jadi cagub DKI Jakarta, kalau masyarakat DKI nya memang menginginkan dia maju, dan masyarakat Surabaya ikhlas dia maju ke DKI. Jika dia jadi gubernur DKI dia akan jadi gubernur wanita pertama di Jakarta," tutur dia.

"Kita sudah komunikasikan dengan Ibu Risma, karena bu Risma masih kader PDIP. Karena kader yang. baik, beliau masih nunggu rekomendasi partai. Maka kita akan rekomendasikan ke PDIP untuk menjadikan Bu Risma sebagai cagub DKI," sambungnya.

Kemudian puluhan warga Tanah Merah ini lalu menyatakan dukungannya. Para warga mengikuti ucapan deklarasi yang dipimpin oleh koordinator Tameris, Budianto.

"Atas nama Allah, kami Insya Allah bersatu padu dalam hati nurani untuk mendukung calon gubernur Ibu Tri Rismaharani, Allahhu Akbar. Hidup Tanah Merah. Hidup Rakyat Tanah Merah, Hidup Bangsa Indonesia," ucap Budiyanto yang ditirukan warga.


sumber: detik.com
Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini