Vaksin Palsu Diduga Beredar, Polda DIY Bentuk Tim Sisir RS dan Puskesmas

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Vaksin Palsu Diduga Beredar, Polda DIY Bentuk Tim Sisir RS dan Puskesmas

 


Vaksin palsu diduga juga beredar di Yogyakarta. Atas informasi itu, Polda DIY pun membentuk 2 tim untuk mencari keberadaan vaksin palsu yang meresahkan masyarakat tersebut.

Kapolda DIY, Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat mengatakan akan serius menyikapi kasus vaksin palsu. Dua tim yang dibentuk masing-masing dipimpin oleh Dir narkoba dan Direskrimum. 

"Sampai saat ini belum ada laporan. Kami terus mencari. Tim ini sampai 1 bulan kita evaluasi. Kita sisir rumah sakit, toko obat, puskesmas, poliklinik, apotek," kata Prasta Wahyu Hidayat pada acara buka bersama dengan media masa di rumah makan Pelem Golek Yogyakarta, Senin (27/6/2016).

Tim ini, kata Kapolda, telah bergerak selama 2 hari ini. Tim tersebut diterjunkan selama satu bulan ke depan dan akan dievaluasi.

Tim sendiri telah bergerak selama 2 dan belum ditemukan hal-hal yang meresahkan. Walaupun begitu, apabila ada informasi pihaknya segera bertindak. 

"Apabila ditemukan nantinya bisa dijerat dengan UU kesehatan dan UU penipuan. Masyarakat diminta untuk tetap waspada terkait dengan peredaran vaksin palsu tersebut," tutupnya.


sumber: detik.com
Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini