Ledakan Besar Terjadi di Makassar, Walikota Tinjau Lokasi

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ledakan Besar Terjadi di Makassar, Walikota Tinjau Lokasi

Makassar - Wali Kota Makassar Ramdhan Danny Pomanto, langsung mengecek lokasi ledakan yang terjadi tak jauh dari Pasar Maricaya, Makassar, Sulawesi Selatan. Ia meminta bawahannya untuk membantu penyelidikan polisi apakah ada unsur kelalaian dari ledakan di toko tabung gas itu.

"Saya langsung datang ke lokasi karena ada kabar ledakan. Kalau saya lihat langsung, ini ledakan tabung gas karena banyak gas dari lokasi. Tapi lebih jelasnya biar polisi yang menjelaskan penyebab kejadian," ujar Danny Pomanto di lokasi, Jl Harimau, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/9/2016).

Dirinya tiba sekitar pukul 23.50 WITA, ia langsung meninjau lokasi dan menghampiri warga yang terkena dampak ledakan. Ia pun akan segera melakukan pengecekan izin usaha dan mencari tahu siapa pemilik gudang tabung gas yang meledak itu. 

"Kita cari tahu siapa pemiliknya, apakah izin usahanya legal atau ilegal. Gunanya untuk bantu penyelidikan polisi, apa ini ada kelalaian atau memang kecelakaan," jelas Danny.

Sebelumnya, menurut Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan, menyebutkan bahwa ledakan ini hanya kecelakaan biasa dan tidak berhubungan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha yang akan dilangsungkan esok harinya.

"Penyebabnya kita tunggu hasil tim Labfor bekerja, ini cuma kecelakaan biasa, bukan ledakan bom, tidak ada kaitannya dengan lebaran besok," tutur Anton yang meninjau lokasi ledakan. 

Akibat ledakan tersebut sempat menyebabkan kebakaran kecil, dan telah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran kota Makassar. 4 orang mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan.

Sumber: detik.com

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini