PKL Di Pantai Losari Akan Direlokasi

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

PKL Di Pantai Losari Akan Direlokasi

MAKASSAR – Anjungan Pantai Losari ke depan bakal steril dari aktifitas Pedagang Kaki Lima (PKL). Ini terkait dengan progres pembangunan kawasan PKL center oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Demikian diungkapkan oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

Seluruh PKL di sepanjang pelataran Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, akan dipindahkan atau direlokasi di kawasan PKL Metro Tanjung Bunga yang saat ini progresnya tengah berjalan. “Mereka PKL ini yang di relokasi ke Metro mereka berasal dari sepanjang pantai (anjungan). Jadi tidak adami PKL disana nanti,” ungkap DP.

Dengan demikian, walikota berlatar arsitek ini mengintruksikan kepada pihak pengelolah anjungan yakni Kecamatan Ujung Pandang untuk kembali menertibkan administrasi terkait data-data PKL yang selama ini menempati area Anjungan Pantai Losari. Dimana, para PKL yang sudah terdata menjadi prioritas utama untuk menempati kawasan tersebut. “Mereka PKL masuk ke lokasi nanti tidak dipungut biaya, cuman syaratnya mereka harus terdaftar dari awal oleh pihak pengelolah anjungan, Kecamatan Ujung Pandang,” jelas DP.

Lanjutnya, progres pembangunan kawasan PKL tersebut sementara dalam tahap perampungan desain kontruksi fisiknya. Dimana akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas, seperti stand atau booth. Itu disiapkan oleh Pemkot Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar.

Sumber : liputanutama

Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini