Mendag Dukung Rencana Impor Daging Kerbau dari India

Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mendag Dukung Rencana Impor Daging Kerbau dari India

 



Pemerintah terus berupaya menekan harga daging sapi yang saat ini dijual di kisaran Rp 120.000/kg. Salah satunya dengan jalan membuka izin impor daging.

Khusus untuk impor, pemerintah telah mengizinkan impor daging dari India. Pemerintah memilih mengimpor daging kerbau ketimbang daging sapi.

Menteri Perdagangan, Thomas Lembong menyatakan bahwa langkah ini merupakan tindak lanjut dari paket kebijakan ekonomi dalam mengubah negara dan zonasi.

"Sementara ini saya hanya bilang kita harus terbuka terhadap berbagai macam opsi ini bagian dari tindak lanjut paket kebijakan yang salah satunya mengubah negara, zonasi," kata Lembong usai gelar rapat dengan Komisi VI, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Ia mengatakan bahwa tujuan dari impor daging dari India ini adalah mengurangi dominasi pemasok daging atau sapi dari satu negara. 

"Tujuannya membuka peluang baru untuk mengurangi dominasi pemasok tradisional ini sudah disiapkan beberapa bulan kalau mau efisien kita harus diversivikasi pemasok daging. Mungkin suatu hari hewan hidup, sementara daging kerbau dari India," tutur Lembong.


sumber: detikfinance
Reaksi:

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini